09 September 2009

Nasionalisme Hampa

Nasionalisme hampa,
Itulah barangkalai sebuah ungkapan yang ditujukan untuk mengungkapkan kondisi masyarakat bangsa Indonesia saat ini yang disinyalir rasa nasionalismenya sudah sangat memprihatinkan, terlebih dikalangan anak muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa ini.
Gagasan ini didasari oleh kenyataan yang diatas, sehingga perlu pemikiran untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dikalangan pemuda, pelajar kita yang sejak bergulirnya Reformasi ini banyak hal-hal yang diabaikan bahkan ditinggalkan oleh mereka, salah satunya rasa bangga terhadap bangsa Indonesia yang terwujud dalam nasionalisme kebangsaan.
Keterpurukan bangsa ini bukan asalan untuk kita dalam menggali rasa nasionalisme yang dulu pernah ada dan melekat erat pada jiwa rakyat Indonesia. Sebagai warga yang baik, sudah sepantasnya kita berupaya mengembali rasa nasionalisme tersebut sebagai landasan guna terciptanya sebuah pundamental bangsa yang kokoh, karena siapa lagi kalau bukan kita yang harus mempertahankan keutuhan NKRI ini.
Kegiatan anak-anak pelajar seperti yang tampak pada gambar, merupakan salah satu upaya dalam memupuk kembali nilai-nilai kebangsaan dan wawasan kebangsaan dalam diri putera-puteri bangsa sehingga rasa nasionalisme akan tumbuh dan berkembang secara perlahan yang pada gilirannya mereka akan mampu memberikan sumbangsihnya untuk bangsa dan negara tercinta ini.
Salah satunya adalah kegiatan lomba PBB yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-64 beberapa waktu lalu di kawasan Perumahan Bogor Asri RW.09. Tentunya acara tersebut bukanlah tanpa tujuan, tapi ini merupakan langkah awal dalam mengembalikan jati diri bangsa Indonesia sebagai satu bagian yang utuh serta terciptanya rasa Nasionalisme yang erat pada diri putera-puteri bangsa sehingga mereka siap menghadapi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang datang dari dalam, maupun dari luar negeri.

Tidak ada komentar:

PROMPT FOR AI GENERATED IMAGE Kurun waktu belakangan ini gambar-gambar berbasis AI (Artificial Inteligence) sedang digandrungi banyak orang....